• DARI SERAT HINGGA GARMEN

      Jakarta, 27/04/16 10.08

    Krisis ekonomi dunia yang melanda 2008 silam mengakibatkan permintaan tekstil dunia melorot tajam alhasil turut mempengaruhi industri tekstil di Indonesia. Padahal, industri tekstil nasional punya peran penting dalam pembangunan ekonomi nasional yakni sebagai penghasil devisa sekitar US$ 5 milyar per tahun dan menyerap tenaga kerja sampai 1,2 juta orang.

    Memasuki tahun 2010, ikatan Alumni Institut Teknologi Tekstil - Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil berkolaborasi dengan Indotextiles menggelar konferensi tekstil nasional pada pertengahan November silam di Hotel Atlet Century Park, Jakarta.

    Konferensi ini mengusung tema "Tren Industri dan Perdagangan Tekstil - Produk Tekstil 2010-2011; Dari Serat Hingga Garmen dan Retailer" dengan membahas beragam topik, di antaranya tentang tren benang dan teknologi pemintalan, tren kain dan teknologi perajutan dan pencelupan. Diulas pula tentang restrukturisasi dan revitilasi industri tekstil dan produk tekstil dalam meningkatkan daya saing produk Indonesia memenuhi permintaan pasar dunia.

    Sumber : Majalah Fashion Pro edisi Januari 2010

Copyright © 2024 Maxistyle, All Rights Reserved.