• PERJUANGAN KEMERDEKAAN NYATA MERAKYAT DIRASAKAN SELURUH PEGAWAI MII

      Jakarta, 09/10/18 09.53

    “SIAPA KITA ?” Seruan salah satu karyawan MII dengan lantang. Segenap karyawan pun kompak lantang menjawab “INDONESIA”.
    SIAPA KITA ? INDONESIA
    SIAPA KITA ? INDONESIA

    Perayaan hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 Kerja Kita Prestasi Bangsa. Kemeriahaan Kemerdekaan Indonesia tidak dapat dilepaskan dari kegiatan Upacara Bendera, Pagelaran Tari Nasional, Pesta Rakyat, dan berbagai perlombaan menarik tersebut untuk mengingatkan semangat nasionalisme.

    MAXISTYLE pun turut serta menyambut hari bersejarah kemerdekaan Indonesia dengan berbagai lomba yang unik dan merakyat. Acara diawali dengan sambutan hangat dan bermotivasi dari BOD, lalu dilanjutkan dengan berbagai acara perlombaan yang ada. Seluruh karyawan MII dibagi dalam beberapa regu dan perwakilan setiap regu diminta maju kedepan untuk mengambil nama grup didalam fishbowl. Nama kelompok terdiri dari berbagai brand Maxistyle seperti Superfeel, Grandefeel, Zhivago, Lifestyle, Novus, Pranaya, Gayatri, dan lain-lain.

    Jongkok Estafet adalah lomba pertama yang dilakukan. Jongkok Estafet terlihat mudah namun sulit bila dilakukan dengan berjalan jongkok sambil memindahkan bendera dari ujung ke ujung secara bergantian. Terlihat raut wajah tegang dan senyuman merekah tak kala lelahnya kaki para peserta dan kesulitan mengayuh kaki sambil berjongkok. Mengejar agar tidak kedahuluan regu lainnya pun menjadi tantangan selanjutnya. Setelah perlombaan selesai pun para peserta berpendapat:

    “wah mbak, ini kayak nya kejauhan deh, kakiku sampai pegel nih” ucap salah satu peserta dengan nafas terengah-engah.

    Letih pada bagian kaki namun terasa perjuangan nasionalisme dan keseruan bagi setiap pegawai (MII).



    Lomba kedua tidak kalah serunya yaitu Tahu Pedih, lomba yang membuat setiap pegawai terasa pedih saat mengikutinya, bagaimana tidak, tantangan lomba kali ini adalah memakan 20 buah cabai dan 3 tahu  goreng yang telah disediakan. Terlihat mata dan rawutan wajah yang memerah, keringat bercucuran seperti udang rebus. Setiap regu saling menyemangati dan menertawakan rekan regunya saat perlombaan berlangsung, keseruan tetap terlihat walaupun sedikit ekstrim. Sontak sangat mencengangkan ketika ada salah satu peserta dari tim Zhivago yang bisa menghabiskan cabai dalam waktu singkat. Bagi dirinya hal tersebut menjadi suatu perjuangan nyata kemerdekaan sebagai anak bangsa.

     

     

    Lomba ketiga yang tidak kalah menarik yaitu makan Kerupuk Ayun (MAKEYUN) dimana lomba ini berbeda dari lomba kerupuk biasa. Lomba MAKEYUN ini dilakukan dengan meletakkan tangan ke belakang sementara kaki kanan peserta diikat kesebuah tali yang tersambung dengan kerupuk diatas kepalanya sendiri. Yang unik dari permainan ini adalah melatih otot kaki dan keseimbangan, jadi jika para peserta mau memakan kerupuk yang ada diatasnya, mereka harus mengangkat kaki kanan tersebut untuk menurunkan kerupuk yang sedang mengayun-ayun dengan manja diatas kepala mereka. Terlihat wajah mereka yang kesal karena kesulitan melakukannya. Keseruan terasa membara dibanding perlombaan sebelumnya dimana satu sama lain regu saling menertawakan lawannya karena setiap peserta bergoyang-goyang tidak dapat menyeimbangkan badannya.

     

    Tibalah dipenghujung acara, MAXISTYLE me-launching seragam baru untuk para karyawan sekaligus mengadakan lomba THE BEST CUSTOME. Lomba ini adalah lomba fashion show busana dimana disetiap regu menampilkan perwakilan yang menjadi model. Setiap model menggunakan baju adat yang berbeda-beda sambil berjalan langkah demi langkah dengan gaya khas mereka masing-masing serta lenggak lenggok bak model, memberikan kesan seru bagi pegawai lainnya. Keseruan dari berbagai lomba diatas terasa menarik dan merakyat bagi para pegawai MII, selain menumbuhkan rasa nasionalisme dalam rangka memaknai kemerdekaan, lomba-lomba diatas bertujuan pula untuk mengenalkan tentang arti patriotisme yang sesungguhnya.

     

    Selanjutnya, acara kemerdekaan ini juga diselingi dengan pengenalan seragam karyawan terbaru yang dikenakan oleh para model. Model-model ini yang berjalan bak model professional sesungguhnya dikarpet merah serta memberikan kesan unik, seru, dan tidak monoton. Hal ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan perusahaan dan juga salah satu bentuk apresiasi terhadap karyawan dengan memberikan yang terbaik dari kreasi unik ukiran tangan dari designer yang dimiliki oleh MAXISTYLE.

Copyright © 2021 Maxistyle, All Rights Reserved.