• TIPS PERAWATAN DAN MENYETRIKA BAHAN POLYESTER

      Jakarta, 27/04/16 09.30

    Untuk merawat bahan polyster dianjurkan tidak menggunakan mesin cuci. Dicuci tangan dengan air hangat dan sabun cuci secukupnya. Gosok seperlunya bagian yang sering terkena kotoran, seperti: di bagian kaki paling bawah, lutut, bagian belakang. Hindari memeras dengan dipelintir karena tidak perlu. Peras seperlunya untuk membuang air sabun.

    Setelah dicuci ulang dengan memakai air bersih, dijemur dengan gantungan di tempat yang tidak terkena matahari langsung. Setelah kering, pakaian menjadi licin dan dapat menjadi langsung dikenakan atau pakaian disetrika kembali dengan suhu medium jika diperlukan. Cuci kering (dry clean) sangat dianjutkan untuk pakaian dengan lapisan dalam, seperti jas, dan blazer.

    Sedangkan untuk menyetrika bahan polyster, pakaian harus disetrika dengan suhu medium saat mulai terlihat kusut. Sangat dianjurkan memakai lapisan kain katun tipis, terutama untuk bagian-bagian yang berlapis dan menonjol (biasanya sambungan dan lapisan dalam, seperti kain kantong) untuk menghindari pakaian mengkilat.

    Sumber : The Book of Maxistyle - Edisi 1

Copyright © 2024 Maxistyle, All Rights Reserved.